MAHASISWA DAN KSR PMI STIKES JABAL GHAFUR GELAR AKSI BERSIH PANTAI

Berita

KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur bersama Mahasiswa STIKes Jabal Ghafur melakukan aksi bersih pantai dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah di Pantai Sukon, Sigli, Pidie (Minggu 19/3/2023)

Aksi itu dilakukan karena sampah plastik yang terbawa arus akibat ulah masyarakat yang membuang sampah sembarangan sangat mencemari kebersihan laut dan pantai. Dan aksi itu pula sebagai bentuk aksi nyata dari organisasi KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur bersama mahasiswa Prodi S1 Farmasi Klinis, Prodi D3 Keperawatan dan Prodi D3 Sanitasi STIKes Jabal Ghafur dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Wakil Ketua Tiga Kemahasiwaan STIKes Jabal Ghafur Ns. Wahidanur, S.Kep., M.K.M mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah strategis untuk menangani pencemaran lingkungan di wilayah pesisir yang dilakukan dengan cara mensosialisasikan kepada pengunjung pantai agar tetap menjaga lingkungan sekitar terutama kawasan pantai. Sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan di lingkungan pantai dan menjaga keindahan serta keberlangsungan ekosistem di sekitar pantai.

Aksi bersih pantai oleh mahasiswa tersebut diharapkan dapat menggugah masyaraat untuk tidak sembarangan membuang sampah yang dapat mencemari lingkungan hidup dan dapat menjanin silaturrahmi sesama mahasiswa STIKes Jabal Ghafur, lanjut Wahidanur.

Setelah aksi bersih pantai dilaksanakan mahasiswa melanjutka bakar ikan dan makan bersama mahasiswa dan dosennya.