Berkah Ramadhan, KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur Bagi Takjil

Berita

Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit STIKes Jabal Ghafur berbagi takjil gratis di depan gerbang kampus STIKes Jabal Ghafur pada Rabu 12 April 2023 Pukul 18.30 Wib.

Kegiatan bagi-bagi Takjil ini salah satu bentuk sosial organisasi KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur kepada masyarakat. Hal ini dilakukan hanya semata-mata ingin berbagi kepada masyarakat yang melintasi di Jalan Lingkar Keunire, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.

Kepala sub Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Busyra, S.Kep menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud aksi sosial dan bentuk implementasi dari tridharma perguruan tinggi dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, salah satunya dengan cara menebar kebaikan berupa berbagi makanan berbuka puasa untuk masyarakat yang melintasi jalan di depan Kampus STIKes Jabal Ghafur.

Ketua KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur Nurul Nadzirah mengatakan kegiatan pembagian takjil ini juga sembari memperkenalkan nama STIKes Jabal Ghafur kepada masyarakat yang ingin melanjutkan studinya di perguruan tinggi dengan cara membagikan Takjil dan Brosur penerimaan Calon Mahasiswa Baru.

Adapun takjil yang dibagikan, berasal dari dana Kampus dan kas KSR PMI. Takjil yang diberikan yaitu berupa mie goreng dan air mineral sebanyak 300 cup. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa berbagi serta membawa citra baik STIKes Jabal Ghafur kepada masyarakat. Harapanya kegiatan berbagi takjil ini dapat meningkatkan solidaritas mahasiswa serta menumbuhkan rasa berbagi kepada sesama dan juga mempererat tali persaudaraan sesama KSR PMI se Kabupaten Pidie, ujarnya.