BEM STIKES JABAL GHAFUR GELAR AKSI GALANG DANA UNTUK KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

Berita
BEM STIKes Jabal Ghafur menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Sejumlah Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur yang bergabung dalam Unit Kegiatan Kampus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilakakukan mahasiswa STIKes Jabal Ghafur sebagai wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada para korban bencana Erupsi Gunung Semeru.  Penggalangan dana ini berkolaborasi dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Daerah Pidie yang dilakukan seputaran Kabupaten Pidie seperti Pasar, Jalan Raya, Hari Pekan dan Alun-Alun, Selasa (14/12/2021).

Ketua BEM STIKes Jabal Ghafur Yusril Ahza menyampaikan, Aksi ini kami laksanakan sebagai bentuk respons kemanusiaan terhadap sesama. Melalui penggalangan dana ini, kami sebagai mahasiswa menunjukkan rasa prihatin dan kepedulian yang tinggi kepada warga yang terdampak bencara Erupsi Gunung Semeru. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang terkena bencana alam Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur melalui MRI Daerah Pidie secara bersamaan dengan organisasi lainnya pada hari Minggu tanggal 19 Desember 2021.

Sekretaris MRI Daerah Pidie Busyra mengatakan, terimakasih kepada BEM STIKes Jabal Ghafur dan seluruh Organisasi Mahasiswa yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana. Dengan adanya kegiatan penggalangan dana kepada korban bencana bisa menumbuhkan jiwa sosial pada mahasiswa itu sendiri. Kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga hari yang dilaksanakan oleh BEM STIKes Jabal Ghafur dengan dibawah koordinasi MRI Daerah Pidie.