CEGAH PENYAKIT DBD, MAHASISWA STIKES JABAL GHAFUR LAKUKAN FOGGING DI BALAI PENGAJIAN

Berita

Dalam mengatasi terjadinya penyakit Demam Berdarah (DBD) yang disebabkan oleh sarang nyamuk pada anak-anak pengajian di balai pengajian Darul Qur’an, pihak Yayasan Darul Qur’an meminta kepada mahasiswa Prodi Kesehatan Lingkungan STIKes Jabal Ghafur untuk melakukan fogging dan memberantas sarang Nyamuk di lingkungan Darul Qur’an yang beralamat di Desa Cot Teungoh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Rabu (10/11/2021).

Ketua Prodi Kesehatan Lingkungan STIKes Jabal Ghafur Ns. Wahidanur, S.Kep, MKM menugaskan dua mahasiswa terbaiknya yang telah lulus praktikum fogging saat perkuliahan yaitu Muammar dan Mukhraja Sidqi. Untuk keamanan fogging mahasiswa diwajibkan memakai Alat Pelundungan Diri (APD) lengkap. Dalam  melakukan fogging ini mahasiswa tidak lepas dari pengawasan Ketua Prodinya.

Darul Qur’an ini adalah cabang pertama dari Darul Qur’an pusat yang berada di Blang Asan. Balai pengajian tersebut menempati lahan belakang rumah Pon Wallet yang mana telah mendapatkan izin dilakukan pengajian untuk anak-anak sekitar. Darul Qur’an menerapkan belajar di alam (back to nature) yang sekeliling lahan rumahnya dipadati oleh pepohonan oleh sebab itu mereka meminta bantuan dari mahasiswa Kesehatan Lingkungan STIKes Jabal Ghafur melakukan fogging untuk mengatasi sarang nyamuk yang akan menyebakan DBD.