TIM ASESOR LAM PT-Kes TELAH MELAKUKAN VISITASI AKREDITASI PRODI D-III KEPERAWATAN STIKes JABAL GHAFUR

Berita

Salah satu Program Studi (Prodi) di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur yaitu D-III Keperawatan telah melaksanakan proses akreditasi Kesehatan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes), asesmen lapangan dilaksanakan secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat . Kegiatan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 12-14 Juli 2022, di Aula Gedung Nurdin Aburrahman STIKes Jabal Ghafur, Kota Sigli kabupaten Pidie.

LAM PT-Kes menugaskan Tim Asesor untuk melakukan asesmen lapangan pada program studi, mereka adalah Yulia Wardani., MAN dari Universitas STIKes Panti Rapih, dan Ns. Lukman, S.kep., MM, M.Kep dari Poltekkes Kemenkes Palembang. Sedangkan prodi lainnya, yakni Diploma Sanitasi akan melakukan Visitasi Asesor pada tanggal 16-19 Juli 2022.

Pembukaan dihadiri oleh beberapa pengurus Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur yaitu Bapak Drs. H.Rusli Daud, M.M., sebagai Sekretaris Umum, Bapak T. Yasman Saputra, S.H., M.H., sebagai Wakil Sekretaris Umum. Bapak Sekretaris Umum Yayasan memohon kepada asesor nantinya untuk dapat mempercepat keluar hasil dari vitasi lapangan akreditasi ini karena mengingat akan melakukan Yudisium kepada mahasiswa pada bulan Agustus.

Ketua STIKes Jabal Ghafur, Bapak Drs. H. Syamsuddin, M.Kes menjelaskan bahwa dengan telah dilakukannya visitasi oleh tim asesor, berharap mendapatkan hasil yang terbaik dari hasil kerja keras tim dari Diploma Keperawatan STIKes Jabal Ghafur.

Kegiatan pada hari pertama yaitu pembukaan dan presentasi, kemudian wawancara dengan pimpinan, middle management, dosen dan tendik.

Kegiatan pada hari kedua yaitu visit sarana prasarana pembelajaran dan kampus, visit wahana praktik, wawancara komponen lanjut dengan mahasiswa, alumni, user, mitra, stake holder dan pemeriksaan dokumen.

Penutupan dihari ketiga didampingi oleh Wakil Sekretaris Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur yaitu bapak T. Yasman Saputra S.H., M.H beliau menyampaikan dengan kehadiran Tim Asesor dari LAM PT-Kes ke STIKes Jabal Ghafur, pihak Yayasan dapat memantau, memfasilitasi maupun meningkatkan hal-hal yang telah disarankan oleh Tim Asesor untuk meningkatkan kualitas dalam berbagai bidang. Kegiatan selanjutnya presentasi hasil visitasi dan penandatanganan berita acara.

Secara berkelanjutan, STIKes Jabal Ghafur terus melakukan upaya peningkatan kualitas baik secara nasional maupun internasional.

Dokumentasi tim asesor, perwakilan yayasan pembangunan kampus jabal ghafur, staf dan dosen stikes jabal ghafur
visit sarana prasarana pembelajaran dan kampus
visit wahana praktik