KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur Resmi Dilantik

Berita

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Jabal Ghafur menggelar pelantikan pengurus periode 2023 – 2024 bertempat di Aula Nurdin Abdurrahman. Selasa, 12 Desember 2023.

Pelantikan pengurus KSR-PMI Unit STIKes Jabal Ghafur ini merupakan momen yang bersejarah dalam perjalanan organisasi tersebut. Acara ini menjadi bukti komitmen tinggi STIKes Jabal Ghafur dalam menghasilkan generasi muda yang peduli dan siap berkontribusi dalam bidang kemanusiaan.

Ketua Bidang Relawan dan Diklat PMI Kabupaten Pidie Khalid, S.Sos.I dalam sambutannya menyampaikan Korps Sukarela (KSR) ini merupakan unit aktivitas yang melaksanakan kegiatan di bidang sosial kemanusiaan dan berorientasi pada Palang Merah Indonesia dengan tujuan sebagai salah satu wahana bagi mahasiswa untuk merencanakan, melaksanakan dan mengembangkan kegiatan kepalang merahan serta pengabdian pada masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Harapan kita bersama KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur dengan pengurusan baru dan semangat baru bisa menjalankan roda organisasi ini menjadi lebih baik kedepannya dalam bidang sosial dan kemanuisaan, sesuai 7 Prinsip dasar PMI yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan, ujarnya.

Drs. H. Syamsuddin, M.Kes Ketua STIKes Jabal Ghafur dalam sambutan mengatakan Palang Merah Indonesia merupakan satu organisasi kemanusiaan dimana setiap tugasnya tidak memandang ras, suku, agama, dan lainnya, dimana sikap tersebut juga sama dengan etika dibidang kesehatan yang wajib membantu siapapun tanpa memandang bulu.

Harapan kami kepada pengurus baru KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan dedikasi tinggi, serta mampu menginspirasi dan melibatkan sesama mahasiswa dalam kegiatan kemanusiaan, pungkasnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan dan Pelantikan KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur periode 2023-2024 oleh Ketua STIKes Jabal Ghafur.

Ketua KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur Nasardi setelah pelantikan memberikan kata sambutan yang menyampaikan ucapan terimakasih yang telah diberikan satu amanah kepada saya yaitu di percayakan untuk menahkodai KSR PMI Unit STIKes Jabal Ghafur untuk periode 2023-2024.

Kami yang terpilih bukan berarti kami adalah yg terbaik, maka dari itu kami mohon bimbingannya dari Bapak/Ibu Dosen, Staf dan senior PMI agar bisa kami menjalankan amanah yg telah diberikan dan membawa nama kampus STIKes Jabal Ghafur yang lebih baik kedepannya, tutupnya.