TIM ASESOR LAM PT-Kes TELAH MELAKUKAN VISITASI AKREDITASI PRODI D-III SANITASI STIKes JABAL GHAFUR

Berita Opini Publik

SIGLI-Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT-Kes) melaksanakan asesmen lapangan secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 17-19 Juli 2022, di Aula STIKes Jabal Ghafur Gedung Nurdin Aburrahman, Kota Sigli Kabupaten Pidie.

LAM PT-Kes menugaskan Tim Asesor untuk melakukan asesmen lapangan pada program studi, mereka adalah Prof. Dr. Mohammad Zen Rahfiludin SKM., M.Kes dan Prof. Dr. drh. Ririh Yudhastuti, M.Sc.

Pembukaan dihadiri oleh beberapa pengurus Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur yaitu Bapak Drs. H.Rusli Daud, M.M., sebagai Sekretaris Umum, Bapak T. Yasman Saputra, S.H., M.H., sebagai Wakil Sekretaris Umum. Bapak Sekretaris Umum Yayasan memohon kepada asesor nantinya untuk dapat hasil yang baik dari hasil visitasi ini dan dapat melakukan Yudisium kepada mahasiswa pada bulan Agustus.

Ketua STIKes Jabal Ghafur, Bapak Drs. H. Syamsuddin, M.Kes menjelaskan bahwa dengan telah dilakukannya visitasi oleh tim asesor, berharap mendapatkan hasil yang terbaik dari hasil kerja keras tim dari Diploma Sanitasi STIKes Jabal Ghafur.

Kegiatan pada hari pertama yaitu pembukaan dan presentasi, kemudian wawancara dengan pimpinan, middle management, dosen dan tendik.

Kegiatan pada hari kedua yaitu visit sarana prasarana pembelajaran dan kampus, visit wahana praktik, wawancara komponen lanjut dengan mahasiswa, alumni, user, mitra, stake holder dan pemeriksaan dokumen. Penutupan dilaksanaan dihari ketiga. Secara berkelanjutan, STIKes Jabal Ghafur terus melakukan upaya peningkatan kualitas baik secara nasional maupun internasional.

Foto Bersama Asesor dan staf